Orientasi kesehatan, bukan kesakitan

Senin, 25 Oktober 2010 ·

Kiblat di Indonesia seharusnya sudah mengalami perubahan. Orientasi kesakitan yang masih berlangsung membuat derajat kesehatan bangsa masih jauh dari harapan. Tak sadar, orientasi kesakitan hanya berupaya menyembuhkan penyakit seseorang. Bila penyakit itu kembali datang, negara kembali berupaya mengobatinya. Tentunya dengan menghabiskan budget negara yang tak sedikit.
Bayangkan jika penduduk Indonesia yang ketiga terbanyak di dunia ini, masing- masing mengalami penyakit dan setelah disembuhkan, penyakit itu datang lagi tuk kedua atau ketiga kalinya. Secara sadar, indonesia harus menyiapkan anggaran tiga kali dari jumlah penduduknya. Dan ironinya, penyakit itu ternyata dapat dicegah.
Orientasi yang perlu dipikirkan adalah kesehatan. Bagaimana orang-orang mau memilih dirinya dengan kondisi yang sehat. Merasa sehat dan tak mau merasakan penderitaan terkena penyakit. Indonesia perlu melakukan revolusi ini. Sulit, namun orientasi negara kita tak lagi tepat sasaran. Perlu perubahan untuk meminimalisir biaya yang tak perlu ada.

0 komentar:

HIMAPID in Action

Distribusi Tempat

Distribusi Waktu

Feedjit

Hamster Epid

Jumlah Pengunjung