WAJAH BARU HIMAPID

Senin, 06 Oktober 2008 ·

Musyawarah Besar (MUBES) Himpunan Mahasiswa Epidemilogi (HIMAPID) FKM Universitas Hasanuddin yang dilaksanakan pada Hari Minggu (21/09) membawa performa baru tersendiri. Kegiatan yang dihadiri oleh puluhan mahasiswa Jurusan Epidemiologi ini berlangsung penuh semangat antusias menantikan figur pengemudi roda HIMAPID kedepannya.

Indra Dwinata, ketua HIMAPID periode 2007-2008 menyampaikan Laporan Pertanggung Jawabannya (LPJ) penuh hikmah dengan berbagai sanggahan-sanggahan dari peserta MUBES. Ia pun bersama dengan pengurus lainnya menanggapi sanggahan-sanggahan tersebut hingga pada akhirnya 100% LPJ-nya diterima oleh peserta MEBES. Dengan diterimanya LPJ tersebut maka berakhir pulalah roda kendaraan yang telah ia kemudi selama satu kali periode tersebut. Pengabdiannya yang tulus membawa HIMAPID naik daun dengan terlaksananya program HEART-nya (Health Education and Reproduktive Teenager). Sebuah organisasi penelitian kesehatan reprouksi mahasiswa yang masih bernaung di HIMAPID kerja sama dengan Jaringan Epidemiologi Nasinal (JEN) dan Ford Fondation (ff). Satu-satunya warisan yang Ia persembahkan ke pengurusan selanjutnya adalah sebuah logo baru yagn juga adalah logo pertama selama kurang lebih 10 tahun himapid konsisten sebagai himpunan. (Logo dapat dilihat pada edisi berikunya)

Saat yang paling dinanti-nantikan tentunya adalah pemilihan calon ketua HIMAPID periode 2008-2009. Dari sekian banyak bakal calon yang diusung hanya 2 yang menyatakan kesediaanya. Peroses pemilihan pun berlangsung dengan tertib dan pada akhirnya melahirkan Nur Akbar Bahar, mahasiswa jurusan epidemiologi angkatan 2006 sebagai motorik HIMAPID yang didampingi oleh Ilham Salam yang juga mahasiswa jurusan epidemiologi FKM Unhas angkatan 2006. Suasana forum seketika saja gaduh dengan ucapan selamat kepada kedua Idol HIMAPID tersebut, termasuk ucapan dari salah satu dosen pembimbing, Wahiddudin, SKM., M.kes, satu-satunya dosen yang setia mengikuti acara dari awal hingga akhir. Acara pun ditutup dengan buka puasa bersama oleh Jurusan Epidemiologi FKM UNHAS.(Citizen By:”Dhika”)


0 komentar:

HIMAPID in Action

Distribusi Tempat

Distribusi Waktu

Feedjit

Hamster Epid

Jumlah Pengunjung